Press "Enter" to skip to content

Selalu Up to Date di Tengah Pandemi Bersama IDN App

milenial 0

“Maaa, Koran Ayah mana? Ga datang lagi ya tukang korannya?”, kalimat itu telah menjadi asupan tiap hari di rumahku. Membaca koran di pagi buta memanglah  kebiasaan ayah sejak dulu.  Ga heran sih kalau koran bekas di rumah sangat banyak, bahkan bingung mau diapain.

Setiap kali aku keluar kamar, pemandangan pertama kali terlihat adalah koran dan secangkir kopi di ruang keluarga.  Yahh… mama sudah hafal dengan keinginan ayah tiap pagi sebelum berangkat kerja. Itu telah menjadi  rutinitasnya sejak 5 tahun yang lalu.

Namun akhir akhir ini, teriakan tukang koran sudah lama tidak terdengar lagi di depan rumah. Bahkan rasanya seperti ada yang kurang tiap kali pagi menyambutku. Sejak masa pandemi  ini perubahan kecil telah hadir di rumah membawa kebiasaan baru.

Namun bukan hanya aku yang merasa seperti itu, ketika ada kebijakan baru mengenai work from home semuanya langsung berubah. Ada sedikit kekecewaan ketika pagi telah datang.

“Kak, tebak! Berita apa yang sekarang sedang viral?”, itulah pertanyaan yang sering dilontarkan ayah tiap kali aku keluar dari kamar. Bahkan aku sampai bosan mendengar  pertanyaan itu.

Namun  akhir akhir ini, pertanyaan itu hilang dengan sendirinya, berbarengan dengan wajah ayah yang serius ketika membaca koran. Tak jarang aku melihat ayah yang sering kali terlihat kecewa jika tidak ada koran disamping secangkir kopinya itu. Kekecewaan itu nampak jelas ketika awal diberlakukannya #dirumahaja.

Meskipun pandemi  ini belum tau kapan akan berakhir, namun bukan berarti hobi juga  harus dikarantinakan ya guys! Apapun situasinya dan bagaimana pun caranya hobi harus tetap bisa berjalan dong.

Contohnya aja hobi ayah yang suka banget baca, terutama baca berita terkini. Ayah tak pernah kehabisan topik jika harus membicarakan berita berita yang terjadi di Negara ini, bahkan terkadang ayah juga tau loh berita viral yang ada di luar negeri. Terkadang aku mikir, kok bisa ya, ayah tau berita-berita kayak gitu, padahal kan ayah jarang menonton televisi di rumah karena tidak ada waktu melihatnya.

Nah! Maka dari itu, pandemi ini bukanlah waktu dimana semua kebiasaan lama harus hilang begitu aja. Meskipun terdapat perubahan perubahan baru di era new normal ini, tapi setidaknya kita harus tetap bisa memaksimalkannya dengan baik.

Menjadi pecinta berita tak akan lengkap jika tanpa media informasinya seperti koran, radio, ataupun televisi. Tapi siapa sangka di pandemi  yang datang ini, koran kesayangan ayah tak lagi muncul. Sedih dan sedikit kecewa pasti dirasakan oleh ayahku.

Namun diserba online ini, seharusnya bukanlah suatu kendala untuk memulai sesuatu hal yang baru. Meskipun sensasinya sedikit berbeda, tapi kita harus tetap mengikuti zaman yang semakin berubah.

Dengan zaman yang semakin canggih ini, banyak perubahan-perubahan yang sangat mengandalkan teknologi. Contohnya saja di era sekarang yaitu 4.0, perkembangan teknologi digital tumbuh semakin cepat dari hari ke hari.

perkembangan teknologi
Perkembangan Teknologi

Teknologi  sekarang menjadi sarana atau sistem yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan serta kemudahan . Tak heran jika saat ini banyak orang yang mengandalkan teknologi, terutama teknologi digital yang semakin meningkat tajam.

Contoh perkembangan teknologi digital   yang terlihat yaitu munculnya berbagai aplikasi digital. Sadar atau tidak, saat ini koran telah jarang ditemukan dan digantikan dengan aplikasi digital yang tentunya memiliki banyak keunggulan.


manfaat membaca berita online
  1. Browsing berita lebih cepat

Dengan media online ini, maka browsing berita nasional maupun internasional akan lebih cepat daripada membaca berita lewat media lain.

2. Tidak ketinggalan informasi terbaru

Fitur pada aplikasi berita online akan membuat pembaca tidak ketinggalan informasi terbaru. Aplikasi akan membemberikan notif kepada pembaca terkait peristiwa penting yang saat ini terjadi.

3. Lebih efisien

Dalam segi membaca, berita online lebih menghemat waktu dan bisa dinikmati secara beragam dengan topik yang sama tanpa menunggu waktu yang lama seperti koran dan majalah. Tak heran jika berita online menjadi alternatif untuk mendapat informasi secara cepat dan akurat.

4.Menambah kosa kata

Berita yang sangat beragam akan membantu pembaca untuk menambah kosa kata asing, sehingga akan menambah wawasan para pembaca.

5. Menghemat uang

Jika pembaca telah menggunakan aplikasi berita online maka tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membelinya seperti Koran maupun majalah.

6.Mengurangi stress

Membaca memang sangat ampuh untuk mengurangi beban otak yang telah lama bekerja.

Aplikasi IDN Times

Salah satu aplikasi baca berita online yang membuatku terpanah adalah IDN App. Aplikasi ini sangat cocok dengan ayahku yang notobennya suka membaca berita berita aktual dan terkini tentunya. Teringat ketika aku pertama kalinya memperlihatkan alikasi unik ini kepada ayahku.

IDN App merupakan aplikasi baca berita terlengkap untuk generasi milenial dan Z.

Aplikasi ini memiliki visi untuk menjadi suara bagi generasi milenial dan Z agar membawa perubahan positif bagi masyarakat Indonesia.

DOWNLOAD

Awalnya memang sedikit bingung karena ini pertama kalinya ayah menggunakan aplikasi ini. Tetapi Setelah aku menjelaskan semuanya, Wah! Secepat ini Ayah menghafalnya. Aplikasi ini memang tidak terlalu rumit terutama bagi pemula, itulah kenapa aplikasi ini sangat disukai oleh semua orang. Namun bukan hanya itu saja, masih banyak alasan lain yag membuat aku dan ayahku betah menggunakan aplikasi ini.

BERITA AKTUAL

Informasi yang disampaikan merupakan fakta  terkini dimana jarak waktu antara kejadian dan penyiaran berdekatan.

BERITA TERPERCAYA/AKURAT

Isi berita harus melalui proses konfirmasi dari pihak terkait sehingga akurat dan tidak dibuat-buat untuk kepentingan tertentu.

BERITA TERKINI

Berita yang disampaikan merupakan berita terbaru yang ditunggu tunggu oleh para pembaca.

Kenapa harus pilih IDN App?

Berita/artikel berbagai genre

IDN Times

IDN App siap menemani harimu!

Artikel dengan berbagai genre disajikan agar pembaca tidak cepat merasa bosan.

Dok: penamilenial.com

Kak, aku lebih suka baca artikel daripada berita terkini, gimana dong? Eits! Tenang guys, aplikasi IDN ini bukan hanya berisi tentang berita berita terkini aja. Kalian mau info resep makanan/minuman? Di aplikasi IDN ada kok. Suka baca baca tips& trik kesehatan? Fashion? Kecantikan? Yaps! Kalian bisa mendapatkan semuanya di aplikasi unik ini. Kalian hanya perlu mengetikkan artikel/berita apa yang kalian inginkan di kolom pencarian, maka nanti artikel/berita tersebut akan segera muncul. Mudah bukan?

Penulisan artikel/berita ditiap pointnya dilengkapi gambar menarik

IDN App siap  mewarnai hidupmu!

Disuguhi gambar yang beraneka ragam lebih membuat mata nyaman untuk memandang.

Dok: penamilenial.com

Salah satu kelebihannya juga terdapat pada point gambar. Gambar yang disajikan semakin mendukung berita/artikel yang ditulis. Dengan begitu para membaca bisa merasakan sensasi yang semakin luar biasa ketika membaca suatu artikel/berita. Salah satu strategi ini menunjukkan visualisasi yang begitu keren dan semakin nyata.

Berbeda dari yang lain

IDN App berani tampil beda!

Tampilan yang berbeda ditambah dengan berbagai keunikan lain memberikan pembaca semakin tertarik.

Dok: penamilenial.com

Kesan pertamaku terhadap aplikasi satu ini adalah berbeda dengan yang lain. Banyak fitur yang atau hal unik pada aplikasi IDN Times. Salah satunya adalah adanya fitur Tanya jawab. Fitur ini memberikan kesan yang lucu bagiku, karena pada fitur ini kalian bisa memberikan pertanyaan apapun dan nanti akan dijawab oleh pengguna aplikasi IDN lainnya. Hitung-hitung bisa menambah teman ya guys! selain itu alikasi ini juga penuh dengan event menarik loh, ditambah dengan hadiahnya yang terbilang dapat memanjakan mata pembaca.

Fitur fitur aplikasinya bikin semakin betah

IDN App Bikin kamu makin nyaman!

Fitur –fitur tambahan aplikasi selalu membuat para pebacanya semakin kagum dan betah.

Siapa yang biasanya suka baca berita berkali kali? Nah bagi kalian yang suka baca artikel/berita berkali kali, aplikasi ini sangat cocok buat kalian semua. Pada aplikasi IDN Times ini terdapat fitur untuk menyimpan artikel favorit kalian loh. Jadi gak perlu khawatir lagi jika ingin membacanya lagi dilain waktu. Artikel yang kalian simpan nanti akan ada di fitur bookmark yang ada di menu profile. Gimana nih? Udah tertarik belum?

Bebas iklan

Udah ga zaman kali ya, baca berita online disuguhi  iklan didalamnya. Pasti hal tersebut bikin kita geram dan malas tentunya. Tapi melalui aplikasi berita IDN Times ini, kalian tak perlu lagi khawatir dengan iklan yang beragam. Cukup fokus saja dengan berita/artikel yang kalian baca. Ini akan menjadi lebih mengasyikkan, karena pembaca tak perlu menunggu iklan yang lewat untuk melanjutkan bacaannya yang semakin membuat penasaran.

Bisa mengembangkan potensi menulis

IDN App siap mendukung potensimu!

Adanya fitur menulis dalam aplikasi ini bisa mewadahi hobi para pembaca yang suka menulis artikel.

Dok: penamilenial.com

Kabar baik bagi kalian yang juga suka menulis artikel. Di aplikasi IDN Times ini, pembaca bukan hanya dimanjakan dengan berbagai akses bacaan namun juga terdapat fitur yang dimana kalian akan berkesempatan menulis artikel sendiri loh! Wah, ini menjadi salah satu favorit aku di aplikasi IDN Times. Jika kalian telah menulis suatu artikel yang tentunya harus sesuai dengan aturan yang telah ditentukan, maka artikel kalian bisa diterbitkan dan dapat dibaca orang lain loh? Gimana? Seru bukan? Eits! Bukan itu aja, jika artikel kalian lolos meja direksi  dan dibaca banyak orang maka secara langsung kalian akan mendapat point yang bisa ditukar dengan sejumlah uang. Keren kan?

Gimana nih? udah sesuai dengan yang kalian inginkan bukan? so tunggu apa lagi, aplikasi ini akan menjadi salah satu aplikasi yang aku rekomendasikan bagi kalian yang suka sekali dengan membaca sekaligus menulis.

DOWNLOAD IDN App

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *