Press "Enter" to skip to content

Bangun Personal Branding Dengan Digital Marketing

milenial 0

Aku turut bersedih ketika kakakku merasa putus asa dengan apa yang telah dibangunnya sejak awal. Ia bercerita betapa sulitnya dalam membangun usaha dari nol. Mulai dari melakukan promosi kesana kemari hingga menjalin relasi dengan banyak orang telah dilakukan olehnya bahkan biaya yang digunakan pun terbilang cukup besar untuk mengembangkan bisnisnya. Namun tetap saja, semua usaha masih belum membuahkan hasil.

Lantas, apa yang salah? Akankah usahanya kurang maksimal? Apakah biaya yang dikeluarkan masih terbilang kurang sesuai?

Menjadi Seorang Pengusaha

Pernah berfikir untuk menjadi seorang pengusaha? Atau bahkan ada yang telah memulainya? Jika dilihat dari pekerjaanya, menjadi pengusaha sangatlah menyenangkan. Bisa bebas waktu tanpa dikejar deadline dan bahkan bisa mengerjakannya sesuai dengan mood sendiri. Ahh.. rasanya menyenangkan bukan? Eitss! Sayangnya itu hanyalah halusinasi diri.

FAKTANYA!

Memulai suatu usaha bukanlah perkara yang mudah. Bukan hanya mempersiapkan dan memasarkan saja, tapi lebih dari itu. Menjadi pengusaha yang sukses butuh waktu yang tak instan, bahkan ada yang sudah bertahun tahun tetapi tetap segitu saja tak ada perkembangan.

Sumber gambar: pinterest

MIRISNYA!

Banyak para pengusaha yang tidak tau dengan srategi yang dilakukan para kompetitor untuk menggaet para customer. Lebih parahnya lagi jika pelanggan setia kalian juga ikut tertarik, Tentu itu akan sangat merugikan kalian bukan?

Sumber gambar: Pinterest

Dibalik bisnis yang sukses, ada strategi jitu untuk menjadikannya pemenang”

Bagaimana Caranya Untuk Menjadi Berbeda?

Mungkin kalian sudah bosan mendengar kata “menjadi berbeda”, tapi hal tersebut memang benar adanya. Perbedaan memang menjadi faktor daya tarik pelangggan. Namun faktanya tidak semudah itu ferguso, saat ini banyak ditemukan orang yang kreatif dan tampil beda.

Jika faktor perbedaan yang kalian maksud hanyalah segi nama saja, itu bukanlah jawaban yang tepat. Sudah banyak pengusaha/competitor di luar sana yang memberikan nama-nama terbaik untuk produknya demi menggaet banyak peminat.

Jika faktor pembeda menurut kalian adalah berdasarkan layanannya, hal tersebut bukan juga sebuah jawaban. Karena  sudah banyak yang melakukan pelayanannya dengan sebaik-baiknya. Misal saja dengan diadakannya give away tiap bulan, tersedianya ongkir dan berbagai promo lainnya.

Maksud Berbeda Sesungguhnya

Jika berbeda itu hanya terikat dengan segi branding, produksi maupun pelayanan maka kalian salah besar!

Banyak orang yang telah menunjukkan segi berbeda dari produknya tersebut. Namun terkadang masih saja kalah dengan para kompetitor di luar sana. Lantas apalagi?

Ada satu cara yang belum dicoba oleh kebanyakan orang

Strategi marketing!!

Jangan pernah menganggap sepele dalam pemasaran. Meskipun kualitas produk adalah nomor satu, namun kalau strategi marketingnya salah maka akan percuma saja. bisnis kalian akan berada disitu-situ saja tak ada perkembangan.

Diera yang serba online ini, sudah banyak yang melakukan marketing dengan platform digital.

Saat ini para kompetitor tak lagi fokus dengan produknya, tapi lebih mengutamakan strategi marketing. Mereka akan berlomba-lomba memperbaiki pemasarannya, bukan produknya. Sudah banyak kompetitor yang menggunakan berbagai platform untuk membenahi strategi marketingnya.

Digital Marketing

Promosi yang dilakukan dengan cara mulut ke mulut sepertinya sudah kono untuk dilakukan. Perlu ide marketing baru agar lebih mudah dilkukan dan tentunya tak butuh biaya yang mahal. Salah satunya adalah menggunakan digital marketing.

Apa itu Digital Marketing?

Digital marketing merupakan strategi pemasaran produk dengan menggunakan media digital  untuk menjangkau target pasar yang lebih luas.

Dengan digital marketing, tak perlu lagi berjalan kaki mempromosikan produk, atau sampai rela menghabiskan jutaan rupiah untuk mencetak banner dan kertas promosi lainnya untuk menggaet para kostumer.

Keuntungan Digital Merketing

Keuntungan digital marketing sudah sangat terbukti. Tak hanya satu atau dua keuntungan saja, ada banyak alasan lain yang memang mewajibkan kalian untuk menggunakan strategi ini.

  • Kemudahan dalam menjangkau target pasar yang lebih luas dan spesifik
  • Membutuhkan biaya yang relative lebih murah
  • Dapat meningkatkan pendapatan dengan efektif
  • Dapat memudahkan dalam membangun personal branding
  • Bisa digunakan dengan perangkat apapun

Apa Saja Digital Marketing Itu?

Digital marketing bukan hanya dilakukan melalui sosial media saja ya, masih banyak yang wajib kalian coba untuk meningkatkan peforma pemasaran kalian.

  • Membuat google bisnisku
  • Memanfaatkan whatsapp bisnis
  • Membuat website
  • Menggunakan email bisnis
  • Menjalankan sosial media marketing,dll

Personal Branding dengan Website

Salah satu strategi digital marketing yang wajib untuk dicoba adalah membuat website. Membuat website memanglah tidak mudah . Banyak orang yang gagal dalam membangun website.

Ada yang baru mulai, sudah menyerah dan adapula yang sudah jalan setengah tahun sudah menyerah.

Hal tersebut memang wajar, karena untuk menuju kesukssan perlu waktu, tenaga dan pengorbanan yang cukup banyak.

Membuat website terutama yang baru ibaratnya mendirikan toko yang belum pernah dikenal banyak orang.

Untuk mendapatkan penghasilan yang cukup perlu beberapa hari kemudian.

Namun setelah lama berkecipung di dunia website, maka yang akan kalian dapatkan hanyalah keuntungan yang banyak.

Melalui website yang dibuat, kita bisa meningkatkan personal branding kita sendiri dan tak menutup kemungkinan branding kita bisa dijankau skala internasional. Tak perlu adanya saingan harga seperti yang ada di marketplace. Dan peluang keuntungan yang didapat juga akan semakin meningkat. Lalu tunggu apalagi? Mulailah memperbaiki strategi marketing kalian saat ini.

Semua Lebih Mudah Dengan Dumet School

Seperti yang terlihat sekarang, internet telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam hidup. Bahkan diera 4.0 ini telah membuktikan bahwa kemajuan teknologi informasi semakin kedepan, termasuk dengan keberadaan internet. Kemajuan teknologi ini telah memberikan dampak yang besar.  Salah satunya yaitu pentingnya digital marketing untuk membangun personal bisnis bagi para pengusaha.

Namun tak sedikit orang yang paham dengan hal tersebut. Karena kebanyakan dari mereka belum kenal dengan digital marketing dan terlihat sedikit sulit untuk dipelajari.

Maka dari itu diperlukan kelas khusus untuk memahami makna digital marketing sesungguhnya. Mulai dari bagaimana membuatnya hingga cara untuk menjadi seorang ahli dalam digital marketing.

Lalu bagaimana caranya?

Kursus Digital Marketing dengan Dumet School

DUMET School adalah lembaga kursus yang bergerak di bidang pendidikan khususnya kursus website, digital marketing, dan desain grafis. Sampai saat ini DUMET School sudah memiliki lulusan lebih dari 8000 orang dari berbagai status dan profesi mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, guru, dosen, staff profesional, freelancer, dll. Mereka tidak hanya yang tinggal di Jakarta saja namun banyak juga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kenapa Harus Pilih Dumet School?

Keuntungan terpenting yang akan kalian dapatkan yaitu:

  1. Jadwal Fleksibel (Bebas memilih hari dan jam kursus)
  2. Privat ( 1 murid 1 instruktur)
  3. Lifetime Access ( Mendapatkan materi terupdate selamanya)
  4. Gratis Konsultasi ( Setelah luluspun akan disupport selamanya)
Sumber: Dumet School

Selain memiliki banyak keuntungan, cara daftarnya juga gampang banget loh!

  1. kalian masuk website resmi dumet school
  2. Setelah itu kalian klik DAFTAR
  3. kalian juga bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan kelas gratis
  4. Lalu isi data diri kalian masing-masing
  5. Beberapa detik kemudian kalian akan mendapatkan notif baik itu dari WA maupun Email bahwa kalian telah terdaftar
  6. Dan terakhir kalian tunggu informasi selanjutya

Dumet school telah menjadi lembaga kursus terpercaya untuk semua orang. Bahkan telah memiliki lulusan lebih dari  ribuan orang dari berbagai profesi. Bagi kalian yang masih awam dengan digital marketing maupun website, kalian bisa bergabung dengan dumet school. Hal tersebut akan menjadi cara lebih mudah untuk memulai bagi pemula. Jangan khawatir jika kalian bukan termasuk orang yang tidak pandai dalam dunia IT, karena semua orang berhak untuk belajar dan memulai cara yang baru.

So? Masih ragu untuk memulai?

“Hidup itu memang tentang pilihan,memilih untuk memulai atau competitor kalian yang memulai duluan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *